Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilainya ketertarikan orang-orang untuk beli rumah masih tetap begitu besar. Ditambah lagi untuk rumah-rumah yang memperoleh subsidi dari pemerintah lewat skema sarana likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) serta subsidi selisih bunga (SSB).

Menurut Jokowi, bila diliat di pameran perumahan Indonesia Property Expo (Ipex) 2017 yang di buka hari ini, banyak orang-orang yang datang untuk beli rumah. Hal semacam ini menunjukkan ketertarikan untuk beli rumah masih tetap begitu tinggi.

" Bila saya saksikan barusan ya yang ramai, yang standarnya ramai itu yang ada subsidinya. Subsidi bunga ataupun subsidi angsuran. Baik dari FLPP ataupun dari SSB. Subsidi Selisih Bunga ataupun sarana likuiditas pembangunan perumahan yang ramai, " tutur dia di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Baca juga: desain rumah type 36desain rumah moderndesain rumah mewah

Dia mengungkap, tingginya ketertarikan orang-orang ini tidak cuma beresiko positif pada usaha property, namun juga industri beda. Hal semacam ini karna dalam pembangunan perumahan juga memerlukan bahan pendukung beda seperti cat, kayu serta genting.

" Barusan bertanya, kita sehari telah 200. 200 lebih yang telah pesan. Berarti apa, bila mereka telah bisa nomor pesan, mereka saksikan tempatnya di mana, baru kelak akad. Apa, saya lihat tanggapan orang-orang pada rumah sangat bagus. Baik menggerakan beberapa bidang yang beda karna industri genteng, cat, bata, kayu, semua, pintu, jendela semua juga akan bergerak baik, " terang dia.

Berdasar pada pengalamannya berkunjung ke perumahan subsidi yang sudah dibuat, lanjut Jokowi, orang-orang sangat suka dengan program itu. Pasalnya, orang-orang dapat beli rumah dengan uang muka serta angsuran yang enteng,

" Saya tanyakanlah berapakah satu bulan, Rp 780 ribu per bln. sepanjang 15 th.. Ada yang Rp 900 ribu per bln. karna 10 th.. Selalu upah kita Rp 3, 5 juta, untuk bayar tidak memberatkan kami, karna ngontrak juga bayarnya Rp 500 ribu-Rp 600 ribu. Jadi kita cuma nambah dikit, Rp 200 ribu telah bisa rumah sendiri. Berarti, orang-orang dimudahkan dengan subsidi FLPP atua SSB barusan, " tandas dia.

Tag: desain rumah type 36desain rumah moderndesain rumah mewah